Pesan Rektor untuk Tiga Guru Besar Baru IAIN Ambon


Rektor IAIN Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si dalam sambutannya menyatakan, IAIN Ambon beralih dari STAIN sampai kini kurang lebih sudah berusia 17 tahun. Selama itu, IAIN Ambon baru melahirkan delapan guru besar. Empat di antaranya, di masa periode kepemimpinannya, yang tiganya dikukuhkan hari ini.

Sejak dilantik menjadi Rektor tiga tahun lalu, dirinya berkomitmen dalam pembangunan IAIN Ambon, termasuk pengembangan SDM di bidang guru besar dengan mengalokasikan anggaran kepada 20 calon profesor. Sembilan telah diusulkan, yang empatnya telah menjadi guru besar. Bila tak ada aral, dalam waktu tidak lama, kampus ini lanjut Rektor, akan kembali memiliki lima guru besar dari program tersebut.

Berangkat dari pengalaman proses tiga guru besar yang telah dikukuhkan ini, maka ia mendorong kepada seluruh dosen di IAIN Ambon, agar senantiasa berbondong-bondong meningkatkan diri dalam bidang akademik, sehingga pada akhirnya akan lahir puluhan profesor di kampus hijau ini.

Khusus untuk ketiga profesor yang telah dikukuhkan, Zainal berpesan agar menjadi guru besar dalam keluarga, masyarakat, maupun dalam lingkungan kependidikan. "Jadilah pula guru besar di dalam seluruh kehidupan yang ada di jagad raya, khususnya Maluku," pesan Rektor.(***)

IAIN AMBON guru besar iain ambon Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin

Dilihat: 248