Rektor Sambangi Kontingen Al-Mulk IAIN Ambon di Arena PWN PTK Gorontalo

IAINAMBON.AC.ID - GORONTALO, - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si didampingi Ketua DWP IAIN Ambon, Ny Saut Rahawarin, dan Kabiro AUAK IAIN Ambon, Jamaludin Bugis, S.Ag mengunjungi Kontingen Al-Mulk IAIN Ambon yang berada di lokasi Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) ke-XVI di IAIN Gorontalo, Selasa, 23 Mei 2023.

Dalam kunjungannya itu, Rektor berbincang santai dengan para peserta PWN PTK Al-Mulk IAIN Ambon, termasuk di dalamnya para pembina dan pimpinan kontingen. Baik kontingen putra maupun kontingen putri.

Bagi Rektor, PWN PTK merupakan salah satu event nasional untuk mengeratkan dan memperkuat silaturahmi sesama anggota pramuka di tingkat perguruan tinggi, khususnya PTK dengan masyarakat nasional. Sehingga, perwkailan Kontingen IAIN Ambon, kiranya dapat memperkenalkan budaya dan adat masyarakat Maluku, termasuk pula keberagaman aktivitas yang ada di kampus IAIN Ambon.

Duduk di samping kiri pintu masuk tenda beralaskan terpal bersama kontingen Al-Mulk IAIN Ambon, Rektor menyapa setiap peserta ada.

Ia lalu mengajak seluruh kontingen Al-Mulk IAIN Ambon, agar senantiasa menanamkan budi baik kepada sesama. Kebaikan, pesan Prof. Zainal, harus direbut dan disebarluaskan kepada semua orang. Sebab, buah dari kebaikan tersebut akan dipetik baik di dunia maupun akhirat kelak.

Rektor juga menanyakan kondisi kesehatan serta keikutsertaan Kontingen IAIN Ambon pada sejumlah kegiatan sosial dalam PWN PTK XVI. Mulai dari kegiatan pembinaan, homestay di perkampungan warga, jumpa tokoh lintas agama, dialog atau diskusi tentang demokrasi, serta kesiapan menuju pentas seni.

Sementara kepada Pinkon dan Pembina, ia meminta agar terus memantau, dan mendukung aktivitas seluruh peserta dari Kontingen IAIN Ambon, baik putra maupun putri. Sehingga, para peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan PWN PTK XVI di Gorontalo ini sampai selesai, dan pada akhirnya dapat dibagikan pengalamannya kepada civitas IAIN Ambon dan khususnya anggota Racana Al-Mulk yang ada di kampus. (***)

Laporan: AMS
Editor: Hen554

IAIN AMBON PWN PTK pwn ptk xi iain gorontalo

Dilihat: 260