Rektor Lantik Kepala Lab Komunikasi Massa IAIN Ambon

IAIN AMBON,- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta, melantik secara resmi M. Asrul Pattimahu sebagai Kepala Laboratorium Komunikasi Massa (Komas) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, menggantikan M. Ihwan Putuhena, yang saat ini tengah mengambil studi doktor di Makassar.

Pelantikan bersamaan dengan Ketua dan Sekretaris Jurusan Aqifah Fisalafat Islam (AFI) Fakultas Uswah, Darma, MM dan Irham M. Jiat Latuamury, M.Fil.I, ini digelar di Lt II Gedung Studen Center IAIN Ambon, Rabu, (5/2/2020).

Rektor IAIN Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta, berharap ketiga pimpinan yang baru dilantik ini, dapat segera bersinergi dengan pimpinan untuk mengadakan agenda-agenda yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Ambon.

Hasbollah mengakui, ia banyak menguras tenaga untuk mengurus izin pengadaan radio komunitas kampus IAIN Ambon. Sayangnya, radio ini sudah tidak lagi beroperasi dengan alasan ada kerusakan.

Rektor berharap, hadirnya pimpinan baru di Laboratorium Komas Fakultas Uswah ini, dapat segera mengambil langkah untuk membijaki persoalan yang ada di Lab Komas ini. Sebab, keberadaan Lab Komas ini sangat penting selain untuk membantu mahasiswa dalam kegiatan praktek, tapi juga untuk membawa misi IAIN Ambon di bidang penyiaran. "Kalau ada masalah secepatnya dilaporkan untuk diproses. Jangan sampai alat-alatnya rusak. Pak Rulli kiranya dapat segera membenahi laboratorium kita ini."

Apalagi, di era digitalisasi saat ini, keberadaan dan peran Lab Komas ini tentu sangat penting. Kalau perlu, kata Rektor, ke depan sudah harus diusulkan untuk pengadaan chanel TV Komunitas. "Kalau radionya sudah dibenahi dan dapat mengudara dengan baik, maka kita segera usulkan TV Komunitas kita. Karena ini menjadi penting, tidak hanya untuk praktek mahasiswa, tapi juga untuk membawa misi IAIN Ambon pada umumnya," tekan Rektor.

Sementara untuk Kajur dan Sekjur AFI yang baru dilantik, Hasbollah berharap agar keduanya dapat segera mempersiapkan dan membenahi seluruh administrasi di tingkat Jurusan AFI yang belum beres. Beberapa hal yang perlu diutamakan, seperti pelayanan administrasi kemahasiswaan. "Cepat bersinergi di tugas-tugas domain saudara."

Misalnya kata Rektor, mengevaluasi proses pembelajaran, masalah dokumen siakad mahasiswa, dan sebagainya. "Harus bisa membuat perubahan-perubahan. Ketika satu jabatan itu dipercayakan kepada anda itu adalah amanat. Dan, tanggungjawab anda adalah melakukan perubahan. Melakukan perubahan yang lebih maju. Kalau dilantik lalu tinggal di tempat saja, artinya pelantikan yang dirayakan dengan sumpah dan janji ini akan sia-sia. Amanat sekecil apapun, harus disyukuri. Dan, bentuk manifestasi kesyukuran kita itu adalah, melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita itu secara maksimal," pesan Rektor menekankan.(*)

IAIN AMBON REKTOR PELANTIKAN

Dilihat: 134