PERTEMUAN WAREK I/WAKET I DI AMBON UNTUK PERBAIKI KINERJA

IAIN AMBON,- Sekretaris Forum Warek I/Waket I PTKIN se-Indonesia, Wakil Rektor I UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr. Wahidah Zein BR. Siregar, dalam sambutannya berharap, pertemuan para Wakil Rektor I dan Wakil Ketua I PTKIN se-Indonesia yang berlangsung selama kurang lebih tiga hari di Kota Ambon, kiranya dapat memacu mereka untuk terus membenahi pola dan sistem kerja di bidang akademik.

Sebab, mutu capaian prestasi mahasiswa dan lulusan, sepenuhnya menjadi tanggungjawab bidang akademik, disamping dukungan bidang lainnya. Untuk itu, ia mengacu kepada pengalaman pertemuan Warek I/Waket I di daerah lainnya, agar pertemuan di Kota Ambon fokus dan mengarah.

Sedarinya, Wahidah mengaku, pertemuan Warek I/Waket I selama ini, baru pertama khusus untuk mereka yang dilakukan di Kota Ambon. Sehingga, kesempatan ini harus benar-benar menjadi starting poin untuk menyatukan persepsi seluruh Warek I/Waket I guna memajukan PTKIN se-Indonesia khususnya di bidang pelayanan akademik yang berbasis mutu. "Tema sangat intime menyatukan diri di era industri 4.0 ini. Kita patut berbangga hati, karena memang belum ada forum pertemuan untuk Warek I/Waket I PTKIN se-Indonesia yang fokusnya hanya Warek I/Waket seperti ini. Selama ini kita nebeng di berbagai kegiatan. Semoga pertemuan ini menjadi awal untuk menuju perubahan," singkat Warek I UIN Sunan Ampel, Surabaya. (***)

Dilihat: 62