Panitia Penjaringan Buka Pendaftaran Balon Rektor IAIN Ambon

IAIN AMBON,- Panitia Penjaringan (PP) Bakal Calon (Balon) Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon mulai mengumumkan pendaftaran Calon. Pengumuman ini resmi disampaikan ke seluruh pimpinan PTKIN di Indonesia, agar ikut partisipasi di dalamnya.

Ketua Panitia PP Balon Rektor IAIN Ambon, Dr. Husin Wattimena, M.Si, informasi pendaftaran Bakal Calon (Balon) Rektor IAIN Ambon masa jabatan 2020-2024 diumumkan sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Rektor IAIN Ambon periode 2016-2020.

Menurut Husin, penjaringan Balon Rektor IAIN Ambon dilakukan sesuai Peraturan Menteri Agama RI Nomor 68 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor dan Ketua pada Perguruan Tinggi Keagamaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah, dan Keputusan Direktur Jenderal Nomor 7293 Tahun 2015 Tentang Pedoman Penjaringan, Pemberian Pertimbangan dan Penyeleksian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri pada Kementerian Agama.

Meskipun sudah diumumkan, namun, pendaftarannya baru dibuka pada tanggal 11 sampai 28 Mei 2020 mendatang. Panitia kata dia, akan mengawal proses pendaftaran, mulai dari penerimaan pendaftaran Balon, verifikasi persyaratan administrasi yang dijadwalkan tanggal 29 Mei - 08 Juni 2020, penetapan hasil verifikasi Balon yang memenuhi syarat tanggal 9-10 Juni 2020, pengumuman hasil verifikasi penjaringan Balon tanggal 11 Juni 2020, hingga penyampaian hasil verifikasi penjaringan kepadaa Rektor pada tanggal 12 Juni 2020, mendatang.

Ia berharap, proses penjaringan yang terbuka secara umum dan dilakukan online ini, dapat menjadi ruang kepada seluruh dosen PTKIN se-Indonesia untuk ikut pencalonan. Soal penentuan siapa yang nantinya lolos penjaringan, kata dia, dilakukan sesuai mekanisme PMA RI Nomor 68 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor dan Ketua pada Perguruan Tinggi Keagamaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah, dan Keputusan Direktur Jenderal Nomor 7293 Tahun 2015 Tentang Pedoman Penjaringan, Pemberian Pertimbangan dan Penyeleksian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri pada Kementerian Agama. "Kami bukan pendaftaran online. Untuk berkas dikirim via pos dengan jadwal yang sudah disepakati," singkat Husin.(*)

Adapun Persyaratan, Prosedur, Jadwal dan Formulir Pendaftaran  bisa dilihat pada tautan berikut Penjaringan Bakal Calon

IAIN AMBON Penjaringan Bakal Calon Penjaringan Bakal Calon Rektor Bakal Calon Rektor Bakal Calon Penjaringan PILREK

Dilihat: 193