IAIN Ambon Terima Beras 150 Karung dari Yayasan Simpati

IAIN AMBON, -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon menerima bantuan beras berukuran 5 kg sebanyak 150 karung dari Yayasan Simpati Ambon.

Beras bantuan yang selanjutnya akan diserahkan kepada mahasiswa kurang mampu tersebut, diserahkan oleh Pengurus Yayasan Simpati Ambon, yang diterima Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Ambon, Dr. M. Faqih Seknun, didampingi Wakil Rektor I, Prof. Dr. La Jamaa, Wakil Rektor II, Dr. Husen Wattimena, beserta perwakilan mahasiswa, di Lt II Ruang Senat IAIN Ambon, Jumat, (20/2021)

Sebelum nantinya diterima oleh IAIN Ambon untuk diserahkan kepada mahasiswa, bantuan tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis dari Pengurus Yayasan kepada perwakilan mahasiswa. Sisanya, diserahkan kepada IAIN Ambon untuk dibagikan kepada para mahasiswa yang berhak menerimanya.

Ketua Yayasan Simpati Ambon, Edison Patty menjelaskan, dalam kegiatan amal berupa pembagian beras ini, dilakukan juga di Unpatti Ambon dan UKIM Ambon. Sebanyak 500 karung beras yang disalurkan kepada tiga kampus tersebut dengan rincian masing-masing, IAIN Ambon mendapatkan jatah 150 karung, Unpatti Ambon 200 karung dan UKIM menerima 150 karung sama dengan IAIN Ambon.

Edison mengakui, bantuan ini tidak bernilai seberapa bila sudah disalurkan kepada para mahasiswa. Namun, sekiranya lewat bantuan ini, dapat mengurangi sedikit beban para mahasiswa di tengah himpitan ekonomi akibat wabah Covid-19, yang melanda daerah ini.

Bantuan yang bersumber dari Yayasan Simpati Ambon, lanjut Edison, tidak saja disalurkan ke mahasiswa lewat kampus, tapi juga bantuan kepada masyarakat yang disalurkan langsung di lapangan. Beberapa lokasi yang turut mendapatkan bantuan dari Yayasan Simpati Ambon di antaranya, kawasan Airsalobar, Galala, Hatiwe Kecil. Bantuan disalurkan juga kepada pengurus remaja masjid dan pengurus remaja gereja pada sejumlah titik di Kota Ambon.

Edison juga berharap, kiranya wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga aktifitas masyarakat kembali berjalan normal seperti sediakala.

Terkait adanya bantuan ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Ambon, Dr. M. Faqih Seknun atas nama pimpinan IAIN Ambon menyampaikan terima kasih. Sebab, di tengah pandemi Covid-19 yang turut menguras ekonomi masyarakat, ada lembaga atau organisasi yang ikut memberikan kepeduliaan dengan penyaluran bantuan berupa beras kepada para mahasiswa.

Faqih melanjutkan, bantuan ini segera disalurkan kepada para mahasiswa yang berhak menerimanya sesuai data yang dimiliki pihak kampus. Ia berharap, ke depan tidak saja Yayasan Simpati Ambon, tapi juga ada yayasan-yayasan lainnya yang turut sama-sama membantu para mahasiswa untuk meringankan kebutuhan ekonominya di tengah krisis akibat pandemi Covid-19 ini. "Harapan besar kami agar bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat. Dan, ucapan terima kasih kami sampaikan khusus kepada Yayasan Simpati Ambon, yang telah memberikan bantuan tersebut. Kami juga tidak menyangka bahwa IAIN Ambon mendapatkan jatah hingga 150 karung berukuran 5 Kg. Bantuan ini akan kami serahkan kepada para mahasiswa yang berhak menerimanya," simpul Faqih. Hadir dalam kegiatan ini juga, Kepala Biro AUAK IAIN Ambon, Dr. Marwan Razak dan Kabag Umum dan Humas IAIN Ambon, Hamirudin dan Dekan Fakultas Uswah, Dr. Ye Husen Assagaf. (*)

  • Reporter : Husain Sumallo, Asril Tombalissa
    Editor: Trio Emlamera/Hen554

IAIN AMBON yayasan simpati ambon bantuan beras warek i warek ii warek iii

Dilihat: 184