IAIN Ambon Gelar SKD CPNS Tahun 2020

IAIN AMBON - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2020.

Seleksi CPNS yang diikuti peserta sebanyak 151 orang dengan memperebutkan 43 kuota ini diselenggarakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara Ambon, Jl. A.I.S. Nasution No. 8, Karang Panjang, Ambon, Maluku, Jumat, (31/1/2020).

Seleksi CPNS dimulai sejak Pukul 08.00 WIT.

Seleksi yang digelar secara online ini mendapat pengawasan ketat dari pihak terkait, seperti BKN Maluku dan panitia lokal IAIN Ambon.

Untuk peserta dari IAIN Ambon sendiri dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama peserta sebanyak 80 orang, kemudian sesi kedua peserta sisanya.

Seleksi yang berlangsung ketat ini diadakan secara online dalam skor waktu selama 90 menit.

Ujian diawali dengan pengarahan dari masing-masing pimpinan yang ikut dalam seleksi CPNS online, yang digelar secara bersamaan dengan IAIN Ambon, IAKN Ambon dan Balai Diklat Kemenag Maluku. 

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini mencakup; Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). (*)

Dilihat: 232