Direktur Ambon Music of Office Apresiasi Kegiatan Pentas Musik PKMI IAIN Ambon

iainambon.ac.id, -- AMBON, -- Direktur Ambon Music of Office Ambon, Ronny Loppies mengapresiasi Konser Seni Budaya dan Musik Islam, yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Musik Islam (PKMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Kegiatan yang menampilkan mahasiswa baik di bidang olah vokal maupun tarian tradisional tersebut dipusatkan di PKMI IAIN Ambon, Kamis, 9 September 2021.

Lewat kegiatan ini, para mahasiswa menampilkan tarian adat tradisional Maluku, tari saman dan modern. Kegiatan dimeriahkan pula oleh Kayla LIDA, Grup Band Religi IAIN Ambon, Gahwa band serta sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkup IAIN Ambon.

Ronny Loppies dalam sambutannya mengapresiasi pihak IAIN Ambon lewat PKMI yang dapat menggelar kegiatan ini, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, semangat IAIN Ambon dan khususnya para mahasiswa untuk tampil lewat kemampuannya sangat luar biasa.

"Kerja sama antara PKMI IAIN Ambon dengan Ambon City of Music sudah dilakukan sejak tahun 2018. Lewat kerjasama itu, telah menghasilkan Gedung Musik yang layak dipakai saat ini," akui Ronny.

Kebanggaan Ronny yang merupakan dosen di Unpatti Ambon ini, karena kerjasama dengan Music of Office tidak hanya sebatas serimonial. Terbukti, lewat kerjasama ini, sudah banyak kegiatan yang digelar, baik event lokal hingga nasional. Bahkan, beberapa kegiatan yang dilakukan di PKMI IAIN Ambon, turut menghadirkan para artis papan atas nasional hingga internasional, yang langsung bertandang dan konser di IAIN Ambon. Di antaranya, almarhum Glenn Fredly.

"Perlu diketahui bahwa PKMI IAIN Ambon dan kami dari Ambon City of Music tidak hanya melakukan kerjasama pada tahun ini saja, tapi kerjasama ini, kami bangun sejak dari Tahun 2018. Di mana, pada tahun 2018 kami menghasilkan gedung Musik yang sudah terpakai ini. Dan, semoga kerjasama ini terus terjalin untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa," kata Ronny berharap. (*)

*** Reporter: Husein Sumallo dan Sahrul

IAIN AMBON pkmi iain ambon bekraf city of music konser musik pkmi

Dilihat: 104