Aisa Umarella Kabag Perencanaan dan Keuangan, Gilman Parry Kabag OKH

IAIN AMBON,- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta, M.Ag, secara resmi melantik Dra. Hj. Aisa Umarella sebagai Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan dan Keuangan, dan H. Gilman Parry, S. Ag., M.Si, sebagai Kabag Organisasi, Kepegawain dan Hukum, pada Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Ambon, yang berlangsung di Lt II Studeng Center, IAIN Ambon, 29 Mei 2020.

Pelantikan yang sama juga dilakukan terhadap Kasubag Tata Usaha pada LP2M, Drs. H. Mochtar Derlauw, Kasubbag Humas dan Publikasi, La Arifin, S.Ag., M.Ag., dan Kasubbag Organisasi dan Hukum Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, Soenari, SH.I.

Rolling jabatan yang berlangsung di lingkungan IAIN Ambon ini merupakan suatu hal biasa dalam organisasi pemerintah, untuk meningkatkan profesionalisme tugas dan tanggungjawab para ASN. Selain itu, karena adanya kekosongan jabatan atau akhir dari masa jabatan pegawai sebagai abdi negara, seperti di Bagian Keuangan dan Perencanaan.

Untuk itu, Rektor IAIN Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta, M.Ag secara singkat berharap, kiranya para pejabat yang baru dilantik ini, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara, untuk memajukan IAIN Ambon sebagai lembaga pendidikan tinggi di Maluku dalam melayani masyarakat.

Hal utama yang patut dilakukan menurut Rektor, yakni mengutamakan program-program prioritas untuk kemajuan IAIN Ambon depan, baik dalam mendukung program akreditasi dan re-akreditasi di tahun 2020 ini, maupun program alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Rijali, sebagaimana dicita-citakan oleh seluruh civitas IAIN Ambon. Kiranya, harap Rektor, lewat para pimpinan dengan tugas barunya ini, dapat tercapai target program yang sudah dirancang oleh masing-masing unit atau bidang.

Sebelumnya, Kabag Keuangan dan Perencanaan IAIN Ambon dijabat Hafid Basta, yang mengakhiri masa tugasnya sebagai ASN di lingkup IAIN Ambon pada tahun ini. Sementara Aisa Umarella, menjabat sebagai Kabag Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, yang dipercayakan menggantikan posisi Hafid Basta, sementara posisi Kabag OKH IAIN Ambon diisi oleh H. Gilman Parry, S.Ag., M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Organisasi dan Hukum Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Ambon. (*)

Lampiran Nama-Nama Pejabat yang Dilantik :

IAIN AMBON PELANTIKAN REKTOR IAIN AMBON KABAG DAN KASUBBAG

Dilihat: 164