FGD Warek I/Waket I Pacu Peningkatan Mutu Akademik


IAIN AMBON,- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta, M.Ag berharap, Focus Group Discussion Forum Warek I/Waket I PTKIN se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Santika Premiere, Kota Ambon, menjadi spririt untuk peningkatan mutu seluruh PTKIN di Indonesia.

Sejalan dengan tema kegiatan, 'Menjadikan PTKIN Unggul di Era Revolusi Industri 4.0', Rektor berharap lewat kegiatan ini, para Warek/Waket I PTKIN dapat membuat konsep untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berbasis revolusi industri 4.0. Sebab, PTKIN tidak boleh tertinggal dengan perubahan yang terus melejit. "Kita harapkan pertemuan ini lahirkan pikiran-pikiran yang cerdas, untuk merespon dinamika masyarakat di dunia PT, khususnya lagi PTKIN," pesan Rektor.

Kata Rektor, dari kegiatan ini akan lahir pemikiran-pemikiran yang konstruktif untuk menjadikan PTKIN selaras dengan PTU di Indonesia. Sebab, keberadaan PTKIN di Indonesia telah mampu menjawab tantangan dan kebutuhan pembangunan sumber daya manusia, meskipun dalam pengembangannya masih terbatasi dengan kebijakan dan pengembangan secara internal. (***)

Dilihat: 130